Sunday, October 30, 2011

Till we meet again, Mom and Dad :')

I used to wonder why do people really hates Airport until yesterday..

It's about 6 pm on Saturday when I saw Soekarno Hatta airport in a whole different way.
This is not the first time I step my feet here.
This is not the first time I say goodbye to someone here.
This is not the first time I took off my Mom and Dad here.
But it's the very first time I hate this place soo much.

Every once in year I took off my Mom here to go to Japan.
Almost every month I took off my Mom here to go to Makassar.
Almost every month I took off my Dad here to go to Kalimantan, Sumatera, Irian, etc for duties.
But why did yesterday felt goddamn hard for me?

Because I took both of them to Mecca for 3 weeks.

Mungkin agak berlebihan sebenarnya bagi kebanyakan orang yang baca. Bok, naik Haji doang gitu. Drama deh lo! But really, gw gak pernah berjarak sejauh ini sm Nyokap dan Bokap dalam waktu yg lama.. Inget banget dulu gw pernah nangis 3 hari 3 malem waktu Nyokap pergi ke Jepang (hanya) seminggu cuma karena gw liat 3 missedcalls dr Nyokap sebelum berangkat. Dan gue nyesel setengah mati! Waktu itu di otak gw langsung bikin skenario sendiri:
"How if it's Her last call for me?"
"How if She was trying to tell me something important?"
"How if it was my last chance to talk to Her?"
Dan gw baru bisa berhenti nangis waktu gw denger kabar kalo dia udah di Nagoya and She's fine. Dan ternyata nyokap cuma mau pamit aja ditelfon kemarin.. Drama yah? But maybe if you were Me in that position you will feel the same way.. or not. Haha!

And yesterday they left Jakarta to go to Madinah - Mecca for 3 weeks.. or more. Sebenarnya mereka di jadwalkan buat pergi tahun lalu. Tapi entah karena permasalahn visa mereka dikabarin batal pergi di hari mereka seharusnya pergi. Kasian, padahal semua barang dan koper udah siap dan mereka tinggal berangkat. Tapi alhamdulillah setahun berikutnya tepatnya kemarin akhirnya mereka bs berangkat jugaa..

Rumah pun udah rame dari pagi. Keluarga Mama dari Makassar dateng dan kumpul di rumah. Keluarga Papa yang emang ada di Jakarta juga kumpul di rumah. Kekasih baik hati yg ikut nganter pun sudah standby di rumah. Akhirnya, sekitar jam 3 sore Mama Papa bersiap buat pergi dan sampailah ke scene banjir air mata alias maaf-maafan. I tell you, this is the saddest part. Air mata mendadak murahan..








Setelah selesai pamit-pamitan dan maaf-maafan yang berurai air mata, akhirnya rombongan berangkat sekitar jam 4 sore dengan 2 mobil, mobil gw dan mobil pacar. Dan entah karena hari Sabtu atau karena musim Haji, jalanan ke Bandara Soetta sore itu padat bangett. Kita baru sampai di Soetta sekitar jam 6 lewat. Bok pesawat nya jam 1 ini kenapa udah pada standby dari jam 6 yah? Kirain emang bokap gw aja yg OCD berlebihan. Ternyata terminal 2D malam itu udah rame banget sama rombongan haji. Berhubung capek abis nangis-nangis an dan cacing-cacing di perut udah demo minta makan, akhirnya kita makan dulu di Hoka Hoka Bento..

Waktu pun udah menunjukkan jam 8 malam. Nenek udah capek, Adik harus ngerjain skripsi jadi terpaksa lah kita pamit duluan dan gak nunggu bokap nyokap sampai berangkat. Huks.. :(








Till we meet again Mama Papa. I miss you both already. Kangen Mama teriak "Indahhh beresin kamarnyaa!" or "Sholaat shubuuuhh jangan malesss!". Kangen Papa gangguin gw internetan karena mau main Angry birds. Kangen pertanyaan-pertanyaan Papa yg selalu diulang-ulang dan bikin kesel. I miss every little thing of them.. Dear God, please take a good care of my parents in your holy land. See you when your name have completed with Hajjah and Haji dearest Mom and Dad :')


Loves,


Andaw

2 comments:

Anonymous said...

Wah, senasib nih Gyanda, ditinggal Ayah Ibu sementara T_T

You'll be good :)

Gyanda Agtyani said...

Iyaaah nih Tenk. Aku juga baca posting-an kamu. Semoga mereka lancar yah Haji nya di sana :')