Monday, March 10, 2014

Gloomy Monday

Percakapan suami istri di suatu Senin pagi yang galau karena super iri liat Aidil masih pake kaos dan celana tidur while nganterin gw kerja dalam cuaca yang sungguh wueenakk buat golar goler di kasuuur.


"Aidil, aku capek kerja.. Mau di rumah aja boleh gak?"

"Terus mau jadi ibu rumah tangga aja?"

"Iya tapi yg produktif. Jadi makeup artist, freelancer atau jualan makanan lagi ajah.."

"Yaudah, nanti kita gantian aja yah. Aku kantoran kamu freelance lagi aja.."

"Beneran?"

"Iyah, makanya doain aku cepet dapet kerja.."

Ah suami aku manish banget sih bikin pengen puter balik pulang gak jadi ngantor :p

Sekarang lagi masuk fase super males kerja (lagi). Sebenernya emang pada dasarnya gw gak cocok kerja kantoran. Gak suka disuruh ngelakuin hal yang gw gak suka (macem competitor review yg udah seminggu gak kelar-kelaar :p), gak suka punya bos, gak suka duduk di kantor berjam-jam, gak suka rutinitas, gak suka ini itu banyak syekali. Hahah. Kedengerannya ndoro banget gak sih? Tapi bukan gitu kok sungguhh.. Gw tuh dibesarkan di tengah keluarga yg bukan pegawai.  Bokap gw pernah kerja di perusahaan sih, tapi gak lama beliau cabut dan bikin usaha sendiri sama temennya. Kalau nyokap, dari lulus kuliah emang gak pernah nyicipin jadi pegawai. Langsung dipersunting bapake dan diboyong ke Jogja soalnya, dan pas kita balik ke Jakarta di umur gw 5 taun, nyokap diajak temennya ikutan MLM yang bertahan sampai.......sekarang. 20 TAHUUN! *ala ibune Kiki Fatmala* Hahaha. Jadilaaah anaknya ini terbiasa liat ibune siang-siang nge-mall tapi penghasilan ngalir terooosss. Beberapa kali diracunin sih untuk masuk MLM aja kaya doi. Nehi! Gak bakat bok!

Tapi Alhamdulillah suami manish super pengertian itu gak nuntut gw untuk kerja. Dengan catatan, lifestyle harus disesuaikan! Nahhh itu diaaaaaa yang bikin dilema dijeeehh. Apakah aku shanggup freelance lagi setelah terlena dengan gaji selama hampir 2 taun ini? Nanti masih bisa beli makeup tiap bulan gak yaaah? Masih bisa makan enak tiap weekend gak? Masih bisa nabung 50% dari penghasilan sebulaaan gaakk? Akkkk aku galaaauuuu :((


1 comment:

maulani said...

seruuuu hihihi...terus jadi gimana kelanjutan ceritanya?